Kapolres Toba Bersama Dandim Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak


TOBA - Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf Saiful Rizal meninjau secara langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2023 di Kabupaten Toba, Kamis (19/10/2023).

Dalam pengamanan Pilkades di 87 desa ini, Polres Toba mengerahkan sebanyak 259 personel terdiri Brimob sebanyak 31 personel, samapta Polres Taput sebanyak 25 personel, Samapta Polres Samosir 14 personel, Samapta Polres Humbahas 15 personel dan Polres Toba sekitar 164 personel.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menyampaikan, peninjauan ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung situasi proses Pilkades di Kabupaten Toba berjalan dengan lancar. 

"Jauh hari sebelum Pilkades serentak digelar kami sudah duduk bersama para calon membahas agar Pilkades aman dan berintegritas. Mereka juga membuat komitmen dalam bentuk pakta integritas dan hari ini adalah puncaknya," ungkapnya.

Dia mengatakan kunjungannya ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS) baik sebelum dan setelah pencoblosan juga guna memberi semangat bagi anggota polri yang sedang bertugas.

"Sejauh ini hasil peninjauan kita bersama, situasi pilkades di Kabupaten Toba berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dan semoga pelaksanaan proses Pilkades ini berjalan dengan aman hingga tahapan akhir," tandasnya. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama