Pererat Silaturahmi, Warga Pos Kamling 45 Gelar Halalbihalal Bersama Kapolrestabes Medan

Pererat Silaturahmi, Warga Pos Kamling 45 Gelar Halalbihalal Bersama Kapolrestabes Medan 


MEDAN - Warga Pos Kamling 45 yang terdiri dari Lingkungan IV dan V, Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, menggelar halalbihalal untuk mempererat silaturahim, Selasa (16/4/2024) malam.


Acara digelar di Pos Kamling 45 yang berlokasi di Jalan Melati. Puluhan warga antusias hadir dalam acara ini meski sempat diguyur hujan.


Tak hanya itu, acara halalbihalal ini turut dihadiri langsung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun. Ia terlihat didampingi Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Khamdani serta Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizky Pratama.


Selain itu, halalbihalal ini juga turut dihadiri langsung Camat Medan Polonia Irfan Arsadi Siregar. Ia hadir didampingi Sekretaris Kecamatan Medan Polonia Rangga Karfika Sakti serta Lurah Sarirejo Edi Gurnawan.


Kepala Lingkungan (Kepling) V Sumarni mengatakan acara halalbihalal ini berhasil terselenggara karena atas swadaya dari warga Lingkungan IV dan V. Dia menyebut halalbihalal ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dalam momen Lebaran.

"Ini acara karena masih Lebaran sekaligus untuk mempererat silaturahmi. Acara ini difasilitasi Pos Kamling 45 dan kita berharap ke depannya warga lebih kompak untuk sama-sama menjaga keamanan di wilayah kita," ujarnya.

Sumarni juga mengapresiasi kehadiran Kapolrestabes Medan dan jajaran serta Camat Medan Polonia dan jajaran. Dia menilai kehadiran Kapolrestabes Medan memberikan suntikan motivasi dan semangat warga untuk terus menjaga keamanan melalui Pos Kamling 45.

"Kami sangat senang dan bangga hadirnya pejabat Polri. Kehadiran mereka menambah semangat kami," ujarnya.

Untuk diketahui, Pos Kamling 45 telah berjalan kurang lebih tiga tahun terakhir. Sebanyak tujuh orang setiap hari bersiaga di pos ini.

Selain untuk menjaga keamanan, Pos Kamling 45 didirikan untuk menekan angka aksi kriminalitas begal, pencurian yang bermuara dari penyalahgunaan narkoba.

Sumber Nusantara Terkini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama