Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Ban saat Parkir yang Sempat Viral di Medsos

Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Ban saat Parkir yang Sempat Viral di Medsos


MEDAN - Petugas kepolisian dari Polsek Medan Kota mengamankan pelaku pencurian ban mobil yang sempat viral di media sosial. "Kita sudah mendapat informasi tersebut, bahwa ada mobil yang hilang bannya saat parkir di Jalan Mangkubumi," kata Kapolsek Medan Kota Kompol Selvintriansih, Minggu (21/4/2024).


Ia mengatakan kejadian pencurian ban tersebut terekam CCTV yang terjadi pada Rabu (10/1/2024) sekira pukul 03.51 WIB. Dalam rekaman CCTV tersebut, kata wanita dengan melati satu dipundaknya ini, pelaku yang diketahui bernama Ijul hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk melakukan aksinya.


"Mereka hanya butuh waktu 30 menit untuk mengambil 2 ban mobil yang tengah terparkir. Pencuri berhasil mengambil 2 ban beserta velgnya pada pukul 04.20 WIB," terangnya seraya menyatakan sedangkan mobil mereka ganjal menggunakan batu.


Lulusan Akpol 2009 ini mengatakan pihaknya sudah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian ban mobil yang sempat viral di media sosial. "Sekarang pelaku sudah berada di Polsek Medan Kota untuk dilakukan pemeriksaan," katanya.


Kompol Selvin mengaku pelaku saat beraksi acapkali menggunakan sepeda motor dan dia beraksi sendiri. "Pelaku yang hanya seorang diri sudah sering melakukan aksinya di berbagai tempat," akunya.


Untuk di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Medan Kota saja, kata Kompol Selvin, ada 4 titik yang sering disambangi pelaku untuk melancarkan aksinya.  Mengenai di mana pelaku diamankan, orang nomor satu di Polsek Medan Kota ini mengaku pelaku diamankan di Jalan Sei Mati.


Dikatakan Kompol Selvin, pihaknya sudah lama mengincar pelaku dan akhirnya sudah diamankan. "Sekarang pelaku sedang dilakukan pemeriksaan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya.


Korban Ucapkan Terimakasih ke Polsek Medan Kota


Indra pemilik warung Uni Ajo yang menjadi korban di mana mobilnya kehilangan dua ban beserta velg saat parkir di Jalan Mangkubumi beberapa waktu lalu mengucapkan terimakasih kepada Polsek Medan Kota.


Ucapan tersebut ia lontarkan karena, petugas kepolisian di Polsek Medan Kota dalam komando Kompol Selvintriansih sudah mengamankan pelaku pencurian ban mobil beserta velgnya. 


"Terimakasih kepada petugas kepolisian dari Polsek Medan Kota yang sudah menangkap pelaku pencurian ban serta velg mobil saya. Sukses terus Polri, teruslah hadir di tengah masyarakat demi Kamtibmas yang kondusif," kata Indra.


Sumber Nusantara Terkini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama