Kapolres Sergai Lantik Dua Kasat dan Empat Kapolsek

Kapolres Sergai Lantik Dua Kasat dan Empat Kapolsek

SERGAI - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta melantik dua jabatan Kasat dan empat Kapolsek dalam acara serah terima jabatan (Sertijab), di Aula Patria Tama Mapolres Sergai, Kamis (10/1/2024).

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya, Kasat Narkoba, Kasat Binmas, Kapolsek Firdaus, Kapolsek Perbaungan, Kapolsek Teluk Mengkudu, Kapolsek Kotarih.

Serah terima jabatan dilakukan oleh kasat Narkoba dari AKP Juriadi dengan jabatan baru Kabag SDM Polres Padangsidimpuan kepada AKP Iwan Hermawan yang sebelumnya Kanit Regident Satlantas Polresta Deliserdang.

Kemudian, Kasat Binmas dari AKP Royamber Panjaitan dengan jabatan baru Kapolsek Kuala Polres Langkat, kepada AKP Domdom Panjaitan yang sebelumnya Kapolsek Kotarih Polres Sergai.

Selanjutnya Kapolsek Kotarih kepada Iptu Ahmad Mula Purba sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Pantai Cermin. Lalu, Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan dengan jabatan baru Kanit 5 Sat PJR Ditlantas Polda Sumut, kepada AKP Sunipan Guru Singa yang sebelumnya Kasikum Polres Labuhan Batu Selatan.

Berikutnya, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Janson Sagala dengan jabatan baru Kasubagdalops BAG Ops Polres Tebingtinggi, kepada AKP Sugiono sebelumnya Kasat Narkoba Polres Sibolga.

Terakhir Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik dengan jabatan baru Kapolsek Seibingei Polres Binjai, kepada AKP Andi Sujenderal sebelumnya Kasubbagkerma Bag Ops Polres Sergai.

Dalam arahannya, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan, serah terima jabatan di suatu lingkungan organisasi merupakan hal yang biasa, dengan maksud untuk penyegaran dan promosi jabatan.

Tapi, lanjutnya, yang paling utama dalam pergantian jabatan adalah untuk penguatan organisasi, peningkatan soliditas kinerja bagi satuan yang dipimpin.

Kepada pejabat yang baru menerima serah terima jabatan, ia berharap dapat meningkatkan soliditas, kualitas kerja, dan disiplin anggota.

"Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung. Keberhasilan seorang pemimpin dapat dilihat dari sejauh mana kemauan anggotanya mau bekerja dengan baik. Untuk itu, seorang pemimpin harus dapat mengendalikan bawahannya dengan baik," ujarnya.

AKBP Oxy Yudha Pratesta juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas kinerja selama bertugas di Polres Sergai.

"Kinerja atau prestasi rekan-rekan sangat saya apresiasi. Kiranya pengalaman selama bertugas di Polres Sergai dapat sebagai bekal rekan-rekan di tempat yang baru," ujarnya.

Oxy juga meminta kepada seluruh personel Polres Sergai agar dapat mendukung pejabat yang baru.

"Sinergitas dalam pelaksanaan tugas yang dituangkan dalam hubungan tata cara kerja (HTCK) di lingkungan Polres Sergai dapat di pedomani dan dilaksanakan dengan baik," tegasnya.

"Terakhir saya sampaikan, sesuai arahan Bapak Kapolda untuk di tahun 2024 kita harus berubah lebih baik lagi, yang kemarin sudah bagus kita tambahi lagi, sehingga kita punya keinginan untuk meningkatkan kompetensi kita," tandasnya. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama